Pages

Muhammad Jaalhaq. Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
Kamis, 09 Februari 2012

Sadarilah : Subliminal Message, Pesan Tersembunyi - Part 1

“ A subliminal message is a signal or message embedded in another object, designed to pass below the normal limits of perception. These messages are indiscernible by the conscious mind, but in certain situations can affect the subconscious or deepermind and later actions or attitudes.”


Artinya adalah subliminal message adalah sinyal atau pesan yang digabungkan dengan objek lain, didesain sedemikian rupa untuk melewati batas normal persepsi kita. Pesan ini tidak dapat ditangkap oleh alam sadar kita tertapi dalam beberapa situasi dapat mempengaruhi alam bawah sadar atau alam terdalam kita untuk menciptakan sebuah aksi atau sikap seseorang. Wikipedia menambahkan bahwa subliminal tehnik ini telah banyak dipergunakan dalam iklan dan propagan. Tujuan, efektifitas dan frekuensi atas tehnik tersebut masih diperdebatkan hingga sekarang. Untuk lebih jelas, anda dapat membaca wikipedia lebih lanjut.


“ Subliminal techniques have occasionally been used in advertising and propaganda; the purpose, the effectiveness, and the frequency of the application of such techniques is debated.”


Tapi intinya subliminal message adalah pengasosiasian di bawah sadar. Ga perlu berbentuk tulisan atau visual tapi bisa apa aja yang sifatnya mengasosiasikan. Contohnya nih: alasan kenapa SPG seksi selalu ada pada produk mobil dan rokok, well itu karena produk tersebut ingin mengasosiasikan wanita sexy dengan produknya sehingga seakan-akan kalau kita merokok dan mengendarai mobil mewah maka cewe-cewe seksi akan mau sama kita. Herannya, kita ga pernah sadar akan hal tersebut.


saya ingin memaparkan beberapa bukti dan penjelasan ilmiah mengapa subliminal message ini begitu efektif dibandingkan propaganda biasa. *agak-agak ngantuk nontonnya bagi anda yang ga suka nonton film dokumenter. Tapi faktanya sangat MENGAGETKAN. Saya sampai terkaget-kaget dan shock! Kenapa fakta tersebut muncul di dunia internet soalnya dunia internet belum bisa difilter sedemikian rupa seperti media-media di dunia ini yang SEMUANYA bias!*

Coba Lihat Ini :


Tapi Sebenarnya...


Marlboro???




Cowok2 Pasti tau...






Tak usah dijelaskan lagi apa maksudnya iklan-iklan di atas..

Picture Source

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yg terbaru adalah pesan tersembunyi dari logo mosnter energy..
ada beberapa penghinaan agama dibalik logonya..

Posting Komentar

Updates Via E-Mail

Popular Posts

Categories